Home Tips Otomotis 4 Tips Cara Merawat Wiper Mobil Supaya Awet

4 Tips Cara Merawat Wiper Mobil Supaya Awet

4 Tips Cara Merawat Wiper Mobil Supaya Awet – Seperti diketahui apabila kendaraan mobil mempunyai banyak sekali elemen dan komponen yang memang harus anda perhatikan terutama untuk yang paling inti seperti salah satunya adalah wiper walaupun komponen kendaraan ini menjadi salah satu komponen yang jarang sekali digunakan, akan tetapi untuk masalah perawatan harus tetap anda perhatikan supaya wiper kendaraan anda bisa tetap terjaga dan tahan lama sehingga bisa membantu anda ketika membersihkan kaca mobil supaya berfungsi dengan baik.

Ada beberapa cara merawat wiper mobil yang bisa anda lakukan untuk kendaraan di rumah. Seperti diketahui apabila fungsi wiper sendiri yaitu ketika hujan tiba maka anda bisa menggunakan wiper untuk menghapus jejak air hujan yang menempel di kaca depan mobil sehingga pandangan anda pun tidak akan terganggu. Walaupun begitu, fungsi wiper jarang digunakan ketika di musim kemarau dan biasanya whipple akan istirahat sejenak.

Walaupun wiper mobil jarang anda gunakan akan tetapi komponen ini pun harus tetap ada rawat dan bersihkan supaya wiper tetap mempunyai fungsi yang maksimal saat nantinya anda sedang berada di jalan lalu turun hujan dengan tiba-tiba maka fungsi wiper pun akan kembali Anda gunakan, oleh karena itu anda pun tetap harus merawat wiper dengan baik dan benar.

4 Tips Cara Merawat Wiper Mobil Supaya Awet

  1. Ketika anda melakukan parkir di tempat yang memang panas Maka sangat dianjurkan untuk mengangkat wiper supaya tidak menempel di kaca dan selanjutnya hal ini bisa menjaga wiper Tetap dingin dan tidak mudah panas.
  2. Selanjutnya anda sangat dianjurkan untuk melakukan poles bilah karet yang ada pada wiper dengan menggunakan cairan pelindung dan melakukan hal tersebut secara rutin, anda harus mengusahakan untuk memakai sabun khusus wiper agar bisa menjaga wiper tetap bekerja dengan mulus Ketika anda pakai saat musim hujan tiba.
  3. Anda bisa merawatnya dengan membuka bilah penyekat menggunakan tisu basah di mana fungsinya yaitu membersihkan dari kotoran yang ada di bagian tersebut baik kotoran debu maupun minyak yang akan menempel.
  4. Ada sangat dianjurkan untuk melakukan pengecekan dari kondisi wiper mobil setiap 3 bulan sekali, salah satunya adalah memastikan bilah perifer harus dalam keadaan lentur dan mulus.

Apabila anda melakukan 4 hal tersebut, maka kami pastikan fungsi liver akan berjalan dengan baik dan Anda pun tidak akan kehilangan wiper original pabrikan sehingga ketika musim hujan tiba, wiper kendaraan Anda bisa digunakan secara normal dan langsung.

Itulah penjelasan kami tentang 4 cara merawat wiper mobil supaya awet semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk Anda semuanya dan selamat mencoba.

Artikel yang sering di cari :

Leave a Reply