Home Bengkel Garansi Motor Bisa Hangus Karena 5 Hal Ini

Garansi Motor Bisa Hangus Karena 5 Hal Ini

Garansi Motor Bisa Hangus Karena 5 Hal Ini – Bagi Anda yang membeli kendaraan terutama motor di dealer resmi pastinya akan mendapatkan garansi pabrikan sebagai garansi khusus yang diberikan oleh pabrikan Motor tersebut untuk para konsumen. Bentuk-bentuk gerak sendiri Memang berbeda-beda untuk setiap merah yang menjual kendaraan dan juga ada banyak macam mulai dari garansi injeksi, garansi mesin, garansi perawatan kelistrikan, sampai garasi yang biasanya paling mahal yaitu penggantian spare part.

Akan tetapi Tahukah Anda, apabila ada 5 hal yang bisa membuat garansi motor hangus jika anda lakukan sehingga haruslah diwaspadai. Garasi merupakan sebuah kemudahan yang diberikan oleh pabrikan penjual motor untuk para konsumen supaya mereka menikmati seluruh program yang dilakukan oleh perusahaan kendaraan tersebut, akan tetapi anda selaku konsumen Untuk memanfaatkan garansi haruslah tetap berhati-hati karena dipastikan garansi bisa hangus kapan saja walaupun tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Berbicara tentang faktor yang bisa menghapuskan kartu garansi kendaraan ada sedikitnya ada lima hal yang memang bisa menghaluskan kartu garansi Sebelum habis pada waktunya. Untuk lebih lengkapnya silakan Anda membaca artikel kami berikut ini!

Garansi Motor Bisa Hangus Karena 5 Hal Ini

Kartu garansi dan buku service hilang dan rusak

Bagi Anda yang mempunyai kartu garansi dan buku servis motor maka haruslah dijaga dan dirawat dengan baik dikarenakan hal tersebut sangatlah penting karena ketika buku servis dan kartu garansi Anda rusak maupun hilang untuk mengajukan klaim garansi sangat susah sehingga sangat dianjurkan menyimpan kartu garansi maupun buku service di tempat yang aman.

Tidak melakukan servis berkala

Bagi Anda yang membeli motor akan tetapi jarang sekali melakukan servis maka dipastikan anda sudah melanggar ketentuan pada buku service sehingga garansi anda pun akan hangus.

Motor rusak akibat perawatan di luar bengkel resmi

Bagi Anda yang membeli kendaraan dengan merek resmi dan tertentu maka sangat dianjurkan untuk melakukan servis di bengkel resmi merek kendaraan yang Anda beli, apabila anda melakukan servis di luar bengkel resmi Lalu ada kerusakan maka dipastikan garansi anda pun hangus dan anda tidak bisa mengajukan klaim garansi.

Terjadinya kerusakan pada penggunaan

Ada beberapa hal yang bisa menghaluskan kartu garansi anda untuk kendaraan dikaitkan karena kerusakan terhadap penggunaan diantaranya sebagai berikut:

  • Menggunakan motor milik anda tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan yang ada pada buku pedoman.
  • Alami tabrakan maupun terjatuh ketika digunakan
  • Melakukan modifikasi pada motor seperti memasang aksesoris maupun memakai suku cadang yang lain.
  • Pemakaian bahan bakar maupun minyak pelumas yang tidak dianjurkan yang sudah ada pada buku pedoman pemilik.

Melakukan modifikasi di bagian kelistrikan

Kartu garansi anda akan hangus ketika anda melakukan modifikasi pada kelistrikan padahal harus sangatlah dilarang, oleh karena itu jauhilah melakukan modifikasi pada kelistrikan supaya Anda bisa mengklik garansi.

Artikel yang sering di cari :

Leave a Reply