Home Bengkel Waktu Terbaik Ganti Oli Bagi Motor Jarang Dipakai

Waktu Terbaik Ganti Oli Bagi Motor Jarang Dipakai

Waktu Terbaik Ganti Oli Bagi Motor Jarang Dipakai – Untuk anda semua yang mempunyai kendaraan roda dua alias motor yang memang jarang sekali dipakai pastinya masih harus tetap memperhatikan kondisi oli sehingga tetap harus diganti walaupun motor Anda jarang dipakai. Tidak bisa dipungkiri apabila penggantian oli pada sebuah kendaraan merupakan sesuatu hal yang sangat wajib dikarenakan oli menjadi sebuah instrumen kendaraan yang sangat penting untuk diperhatikan. Bagi manusia, oli mirip dengan darah bagi kendaraan oleh karena itu oli yang sudah kotor maka wajib diganti. Akan tetapi, bagi Anda yang memang jarang menggunakan motor waktu yang tepat dalam penggantian oli berbeda dengan motor yang sering dipakai.

Seperti dikutip dari berbagai sumber bagi kendaraan yang jarang dipakai maka waktu terbaik dalam penggantian oli berbeda dengan motor yang memang suka dipakai, apabila normalnya oli motor wajib diganti setelah kendaraan roda dua Anda menempuh jarak 2.500-3.000 km maka jarak tersebut memang diperuntukkan bagi kendaraan yang sering digunakan, lalu yang menjadi pertanyaan kapan waktu mengganti oli yang memang direkomendasikan bagi motor yang jarang dipakai.

Seperti dijelaskan dari berbagai perusahaan seperti Yamaha Honda Suzuki dan lainnya, ternyata waktu penggantian oli baik bagi kendaraan yang jarang digunakan maupun yang sering digunakan maka hukumnya wajib melakukan penggantian oli secara rutin walaupun motor jarang dipakai atau belum menempuh jarak minimal 2500 km.

Alasan kuatnya yaitu ketika masuk ke dalam mesin maka biasanya oli akan tercampur dengan beberapa komponen mesin dan bisa jadi oli akan tercampur dengan kerak bubuk garam dan yang lainnya.

Yang membedakan adalah ketika motor Anda jarang digunakan maka untuk waktu pergantian oli bisa ditentukan oleh jarak tempuh yang bisa anda lihat sendiri, maka motor yang jarang dipakai bisa di masukan untuk waktu penggantian oli nya antara 6 sampai 12 bulan.

Akan tetapi sangat dianjurkan bagi Anda yang memang jarang menggunakan motor hukumnya wajib harus memanaskan mesin supaya motor Anda tetap terjaga dan awet, apabila mesin tidak dipanaskan maka biasanya akan cepat rusak dibandingkan motor yang suka dipakai. Oleh karena itu, bagi Anda yang memang jarang sekali menggunakan motor dan motor selalu tersimpan di dalam rumah ataupun garasi maka sebaiknya setiap pagi dipanaskan.

Artikel yang sering di cari :

Leave a Reply