Home Bengkel Ciri Shock breaker Sudah Harus Diganti Perlu Anda Ketahui

Ciri Shock breaker Sudah Harus Diganti Perlu Anda Ketahui

Ciri Shock breaker Sudah Harus Diganti Perlu Anda Ketahui – Bagi anda semua yang mempunyai kendaraan pastinya sangat mengetahui dengan salah satu elemen kendaraan bernama shock breaker di mana elemen yang mempunyai istilah Shock absorber tersebut mempunyai fungsi yang sangat penting untuk sebuah kendaraan yaitu supaya bisa meredam tumbukan ketika mobil melaju di jalan oleh karena itu untuk masalah shockbreaker haruslah diperhatikan dikarenakan menjadi salah satu komponen terpenting untuk sebuah kendaraan, adakalanya shockbreaker ada waktunya untuk diganti apabila anda merasakan beberapa tanda berikut ini.

Ciri shock breaker sudah harus diganti yang perlu Anda ketahui yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya anda merasakan dari kendaraan yang anda naiki, dimana harus anda ketahui ketika kendaraan tidak menggunakan shock breaker maka biasanya badan Anda akan terasa sakit dikarenakan adanya benturan dari Medan Jalan yang akan terasa langsung ke pengemudi maupun ke para penumpang. Oleh karena itu, fungsi dari shock breaker menjadi krusial dan penting untuk sebuah kendaraan.

Untuk beberapa mobil modern pun hal tersebut masih tetap sama di mana peran shock breaker masih tetap sama di mana Shock absorber akan bekerja bersama per keong supaya peredam akan merasakan lebih maksimal.

Walaupun begitu, ada masanya Shock absorber nantinya tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya sehingga bagian yang berbentuk panjang dan juga naik turun yang mirip dengan teropong satu lensa ini haruslah diganti dengan menggunakan yang baru dengan beberapa tanda yang bisa dirasakan oleh para pengemudi maupun penumpang.

Ciri Shock breaker Sudah Harus Diganti

Untuk ciri shockbreaker harus diganti anda bisa merasakan tandanya yaitu ketika bantingan mobil terasa lebih keras dari sebelumnya, maka shockbreaker sudah rusak dan harus diganti.

Ciri selanjutnya adalah saat selongsong tersebut tertekan maka seharusnya bagian ini segera berbalik ke posisi semula akan tetapi ketika shock sudah aus maka selongsong tersebut tidak akan secepatnya kembali ke posisi semula dan hal ini menjadi tanda harus diganti karena akan berakibat peredaman tidak sempurna dan ketika mobil alami benturan akan terasa keras.

Harus anda ketahui apabila shockbreaker pada umumnya memakai oli di mana volume oli di dalamnya sudah tak sebanyak pada awal pembelian, di mana oli harus melepas dan baik.

Itulah penjelasan kami tentang ciri shock breaker sudah harus diganti yang harus anda ketahui, semoga artikelnya kami tulis pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Artikel yang sering di cari :

Leave a Reply