Categories
Garment

Alat Dan Bahan Yang Digunakan Oleh Jasa Konveksi Amanah Garment

Pada saat pengerjaan sablon kaos di konveksi Amanah garment ini, ada beragam jenis bahan sablon kaos yang harus dipersiapkan. Sablon kaos ini merupakan teknik mencetak pada pakaian yang menggunakan tinta untuk mewujudkannya. Sablon ini sendiri akan dicetak pada permukaan kaos. Sehingga bahan kaso ini di pilih memang harus sesuai dengan bahan sablon.  Hal ini tetap akan berguna untuk mewujudkan hasil sablon. Yakni dengan kualitas yang terbaik. Jika anda termasuk orang yang tertarik bisnis sablon kaos. Maka anda harus belajar mengenai sablon kaos bukan.

6 Alat Dan Bahan Yang Digunakan Oleh Jasa Konveksi Amanah Garment

Sesuai dengan paragraf di atas, hal ini sudah pasti akan terkait dengan bahan dan alat sablon. Jenis sablon kaos ini memiliki berbagai jenis. Tersedia mulai dari jenis sablon manual atau sablon printer. Pada saat ini sablon manual ini memang cukup banyak peminatnya bukan. Meskipun sablon ini masih tergolong memiliki kekurangan. Akan tetapi sablon manual ini sendiri bisa menghasilkan sablon dengan kualitas yang tinggi. Nah, sebelum anda di sini memulai bisnis sablon kaos ini, maka alangkah baiknya anda mempersiapkan bahan dan alat:

  1. Coater

Untuk jenis bahan pertama alat dan sablon ini ada coater. Jenis bahan ini adalah alat bantu yang berfungsi untuk mengoleskan. Selain itu juga berfungsi untuk meratakan emulsi foto. Tujuannya agar sablon ini merata dan memuaskan. Coater ini sendiri terbuat dari bahan aluminium. Hal ini juga berguna untuk menghasilkan sablon yang bagus dan rapi.

  1. Emulsi foto

Untuk jenis bahan dan alat kedua ini adalah emulsi foto. Setelah coater ini juga ada namanya emulsi foto. Emulsi foto ini adalah bahan kimia yang dapat anda beli. Dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Emulsi foto ini sendiri memiliki banyak sekali mereknya. Namun tetap anda di sini bisa memilih menggunakan emulsi foto dengan merek yang cukup umum.

  1. Hair dyer

Untuk jenis bahan dan alat ketiga adalah hair dyer. Untuk alat pertama ini dibutuhkan dalam kaos ini adalah hair dyer. Dikarenakan sablon ini adalah proses cetak mencetak gambar dengan tinta. Sehingga di sini penting anda harus pastikan jika tinta sablon ini kering sepenuhnya. Dalam hal ini anda bisa menggunakan hair dyer. Alat ini dapat digunakan sebagai pengering tinta.

  1. Kipas angin

Alat selanjutnya yang memang anda perlukan ini adalah kipas angin. Alat ini juga bisa anda gunakan untuk pengering hasil afdruk. Dengan kipas ini maka hasil afdruk ini akan cepat kering. Namun kipas angin yang digunakan harus stainless.

  1. Meja yang diperlukan untuk afdruk

Alat yang selanjutnya ini ada meja afdruk. Dimana meja ini harus memiliki permukaan yang rata bukan. Sehingga proses afdruk ini pun akan merata. Maka dari itu, pastikan ada meja yang sudah disiapkan untuk digunakan pada proses sablon.

  1. Meja untuk sablon

Selain meja afdruk ini, maka anda juga harus persiapkan meja untuk sablon. Meja ini memiliki fungsi untuk memastikan seluruh area print yang akan tercetak. Seringkali pada meja ada frame bukan. Guna untuk mendapatkan presisi terbaik.

Selain 6 bahan di atas, anda bisa menggunakan alat rakel. Dimana rakel ini terbagi menjadi dua jenis. Memiliki tujuan untuk mewujudkan hasil jenis perataan yang berbeda. Dengan kata lain rakel ini alat meratakan sisa tinta pada screen sablon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.